Friday, March 19, 2010

NuBelajar? DAHSYATTT

Wew..awal bulan lamaaaaa bgt..tanggal tua lama sekali berlalu.ihihi..untung lg byk kerjaan di kantor..jadi bs berlama-lama di kantor dan dpt makan hwahahahakk *mengenaskan* Ga ding,,ga segitunya juga..cuma itu memang ide yg sangat brilliant untuk mengahdapi tanggal tua hehehe..

Btw, gw lagi senang sekali belajar. Hebat kan? Yup, gw lg senang belajar! Tp bukan berarti gw lg rajin atau jauh dari kata males,,males siyh tetep,,hehehehe..cuma gw skrg sedang menikmati apa yg disebut dengan proses pembelajaran, mengerti sesuatu, mengingat, mencatat, memahami, mengalami kesalahan, berusaha mencari solusi dan mencari jawaban. NUBEGITUCERDAS!


Gw belajar banyak hal,,ga hanya bidang pekerjaan gw sbg analis internal warehouse system tapi juga pekerjaan lain..seperti saat kemarin ada audit food safety di gudang..gw lgsg dgn semangat belajar tentang food safety,,belajar apa yg dilakukan oleh konsultan food safety,,point apa saja yg penting,,dsb..kali aja gw bs jd konsultan food safety hahaha..*polos bgt pikiran gw*

Terus gw skrg aktif bgt di kantor,,kalo lg senggang setengah jam aja,,gw udah gangguin org kerja,,ngacir ke bagian lain,,nanya2 lg ngerjain apa? gmn siyh caranya? terus? hemmm..gitu,,,*sambil sibuk nyatet*

Selain itu,,skrg gw mulai meningkatkan skill english gw yg rada jongkok dengan cara berusaha memakai bhs inggris saat membuat presentasi atau report,,ga semua report siyh,,tp lumayanlah, org lain masih bs mengerti, malah dibilang reportnya terlalu deskriptif dan grammar-minded hahaaa..saking semangatnya.
Gw jg jadi doyan membaca,,tp bukan novel, yg dibaca tuh majalah2 yg ada di kantor kaya buletin retail, manager week, yang berbahasa inggris,,sampe2 report CSR tahun lalu *yang untungnya bentuknya keren kaya majalah* sampe gw baca di kost,,hahahahaha
Terakhir, yg menurut gw sedikit berlebihan adalah,,saat gw disuruh ngecek temperatur di chiller,,selesai ngecek,,gw malah asik mikirin nih sistem pendingin gimana bentuknya, pake apa, dsb,,sampe akhirnya gw manggil teknisi bwat nanya2,,nah, pas gw lupa bgt evaporator tuh gunanya untuk apa gw lgsg sms temen kuliah gw, si uul, bwat nyari tau di buku kuliah hehehe,,abis penasaran bgt..padahal bu manager kan cuma nyuruh ngecek temperatur aja,,tp naluri engineer saya tdk bs dibendung.

Kalau dipikir-pikir,,kemana aja ya gw pas kuliah? coba gt, gw pas kuliah bs punya spirit untuk belajar seperti ini..bakal cum laude ga ya? *ngayal berlebihan* sekarang aja udah kerja,,malah kangen bgt ngutak ngatik soal kalkulus..hemm,, tidak akan pernah menyesal siyh,,secara waktu kuliah dipenuhi hal2 yg menyenangkan juga *baca:maen terus* hahaha..
cuma ya itu krn waktu kuliah belajar tdk sepenuh hati,,skrg ga terlalu inget,,ga nempel, ga mengekerak di otak,,ketiup angin juga lupa..

coba tanya aja, berapa be muatan neutron?

pasti gw cuma bs nyengir.. ga heran kan gw ga lolos cpns BATAN

soo..
mumpung masi dikasi kesempatan untuk belajar (walopun blm dikasi kesempatan S2) gw akan memanfaatkan kesempatan itu-belajar sepenuh hati-penuh penghayatan apapun,dimanapun, kapan pun,..
smoga gw konsisten..amien

p.s: tp gw belum sempet nih belajar menghias blog..xp



ini nube kalo belajar ga sepenuh hati



nubekicot di atas kepala

2 comments:

  1. bagooss!! lanjutkan semangatmu, nak! tekat saia baca buku gmat scara mandiri hanya bertahan sehari! hahahaha..

    ReplyDelete
  2. whew nube punya blog? asiik gue link di blog gue ya book.

    ReplyDelete