Sunday, July 10, 2011

Salam sapa dari Tukang Kredit

HI..its been one year 3 months since my last blog
Hahahaha
Terlihat dengan sangat jelas kalo gw itu PEMALAS
Well, paling engga resolusi di tahun 2010 sdh tercapai yaitu PUNYA BLOG #pembenaran

Di tahun 2010, gw diberikan banyak kenikmatan oleh Yang Maha Kuasa, nikmat yang begitu banyak hingga gw terlalu sibuk dan tidak sempat menuliskannya di blog ini. Mungkin sekarang saatnya gw mereview nikmat yang sudah diberikan dan agar selalu bersyukur.. ya, jangan pernah berhenti untuk bersyukur

Bulan Juli 2011
Gw berhasil membeli Blackberry dgn hasil keringat gw sendiri *joget2* mungkin bagi org lain ini hal kecil tapi hal besar buat gw..walaupun ya kalo ada yg liat bb kesayangan gw skrg pasti byk yg ngira gw beli udah 3 thn yg lalu..hahahah soalnya ya itu..mmm..anu..sering jatoh *swear, ga sengaja kok* ada retak kecil d bagian bawah casing dan keypadnya udah terkelupas..hahahaha menurut gw itu pertanda gw sayang bgt ama ni bb..o ya BB gw type Bold 9650 yang pada jamannya gw beli pada saat launching perdana..WOW jgn tanya harganya saat itu krn saat ini sdh menurun tajam.. *garuk2 tanah* anyway..i really love u, boldy *seenaknya ngasi nama*

Bulan September 2010
Lebaran 1431 H, alhamdulillah bs ngasi salam tempel ke krucil2 ihihihi..walopun cuma lembar 2rban..tapi gw ga akan pernah lupa keributan ngantri dan berebutannya. Mudah2an masi diberi umur panjang dan rejeki jadi lebaran tahun ini bs ngasi lagi bahkan bs ngasi ke bpk,ibu dan bude


Bulan November 2010

Sebenarnya ini peringatan gw satu thn bekerja di Super Indo sbg tukang jaga gudang, tapi pada bulan ini jg gw uda mulai sibuk apply sana sini hehehehe..dan alhamdulillah gw keterima di bank terdepan, terpercaya. tumbuh bersama anda..
Cukup sedih jg krn hrs berpisah dgn rekan kerja dan main selama di cikarang, tapi gw berpikir panjang,,untuk masa depan yang lebih baik (AMIEN) gw berani untuk pindah kerja.



dari tukang jaga gudang menjadi banker





Gw diterima sbg ODP d bank tsb, cukup bangga krn bank tsb merupakan bank BUMN yang memiliki asset paling besar di Indonesia (sampai saat ini). Tentunya bpk dan ibu jg cukup bangga anaknya bs kerja di bank. Selama 4 bulan pertama gw dpt pendidikan sbg Officer jd kerjaan gw hanya belajar, asik ya..duduk diem tapi dikasi uang saku tiap bulan hhehehe..
Oh ya pasca gw resign dan sblm msk pendidikan, gw berhasil mencapai resolusi th 2010 yg lain, yaitu liburan ke luar negeri, yak..ke SINGAPORE hahahaha
Ini pengalaman pertama gw yg takut naik pesawat ini ke luar negeri. Gw rada (emang) norak bgt, hahaha soalnya gw excited..terlebih gw ksana brg org2 yg gw sayang..ihihihi bareng ikha,ihe, mba dinda, mba lati, dan mba ifa..





Bulan Desember-Juni 2011
Gw menemukan keluarga baru..ya temen2 ODP Batch 79. Kebersamaan di kelas membuat gw merasa nyaman dan punya rasa saling memiliki. Gw yakin mereka smua akan menjadi org sukses. Mereka semua org hebat.





Saat msk ODP, gw dan yg lainnya diminta komitmennya utk bersedia ditugaskan di seluruh Indonesia. Dan itulah yang paling berat, ketika pd akhirnya kelas berakhir..
Pada saat pengumuman penempatan adalah saat yang paling sedih,,kami yang sudah merasa sangat dekat hrs terpisahkan..beda direktorat, bahkan beda pulau.
Gw mendapat direktorat Commercial Business Banking alias direktoratnya tukang kredit. Maka mulailah perjalanan hidup gw menjadi tukang kredit (BISMILLAH)
Untuk menjadi tukang kredit yg prudent, maka gw mendapat pendidikan lg selama satu bulan. Disini gw jg mendapat keluarga baru, namanya CBB Academy Batch 7.
Akhir kelas CBBA, para tukang kredit ini disebar ke seluruh Indonesia. Dan alhamdulillah gw mendapat di CBC Semarang Jawa Tengah.

Bulan Juli 2011

Gw meninggalkan Jakarta dan mulai menapakkan kaki di Semarang. Kota yang cukup besar, yang belum pernah gw datangi. Semoga disini gw dapat belajar banyak dan mendapatkan banyak pengalaman (AMIEN)
Sampai saat ini kesibukan gw belum terlalu tinggi, jadi gw masih memiliki kesempatan untuk mengupdate blog. Semoga ke depannya gw selalu bs nge-blog sbg ajang latihan utk menulis krn sbg tukang kredit gw dituntut untuk pandai merangkai kata dalam nota analisa kredit hehehehehe.

Well, dari satu tahun belakang ini..
Ada satu kesimpulan yang dapat gw tarik:
"Friendship isn't a big thing, it's a million little things. In our travels in the wildnerness of this world, the best we can find is an HONEST friends"

*sbnrnya ini ngutip, pernah baca dmn gt..lupa hehehe*

p.s :
o iya d bulan Maret 2011, gw dpt ponakan baru, adeknya keisha, jd gw udah punya 2 ponakan sepasang cewe-cowo..namanya Muhammad Aflah Fathin yang dipanggil Abang Aflah

No comments:

Post a Comment